Thursday, May 28, 2009

FOKUS DI INCOME

Sudah sekian lama saya tidak menuliskan uneg-uneg ke dalam blog tercinta ini. Begitu banyak kisah dan cerita dalam perjalanan saya, khususnya dalam mencapai tujuan yg telah saya tuliskan bersama istri. Tujuan yg akan membawa kebahagiaan kami sekeluarga dalam mengarungi hidup ini.

Entah mungkin sudah setahun saya tidak menulis apa-apa disini. Hari ini, rasanya ada kekuatan yg membawa ku untuk membuka kembali blog ku yg telah lama tidak saya buka. Dan.....inilah tulisan saya setelah lama terdiam.

Dalam setahun teakhir ini memang banyak sekali kisah suka duka dalam perjalanan usaha ku. Tapi semua kami nikmati bersama keluarga tentunya. Pahit getir dan manisnya perjalanan usaha sangat kami rasakan demi mencapai tujuannya. Dan di saat ini kami bisa bercerita kembali utk membuka road map perjalanan kami. Satu demi satu halangandan tantangan kami hadapi.

Saat itu.....kami (saya & istri) memang sangat konsen dan fokus akan usaha-usaha kami yg masih kecil-kecil, bahkan tdk jarang tutup, buka kembali, tutup lagi, ganti usaha lagi....dan seterusnya. Tetap semangat....itulah motto kami bedua.Dan di tengah perjalanan itu, kami sering melewati bersama dg ikut acara2 pelatihan di TDA ataupun sharing di Master Mind Bekasi II. Banyak manfaat yg kami dapatkan dr sana.

Dari situlah, kami kembali harus mengambil langkah yg kongkrit utk mencapai tujuan lebih cepat. Diskusi dan pemikiran yg terus menerus menghasilkan langkah-langkah yang membawa kami untuk memberanikan diri melakukan loncatan langkah yg besar. Dan akhirnya kami sepakati bahwa harus fokus dan fokus di INCOME. Kami bikin laporan pembukuan diri kami sekeluarga agar bisa mengetahui expenses kami sebulan, dan sungguh terhenyak dg hasil menulis biaya hidup kami sebulan itu. Betapa boros dan tdk terkontrolnya pengeluaran kami selama ini.

Dari situlah kami (saya & istri) sepakat utk memperbaiki pengeluaran dg jalan apa yg bisa di tekan harus ditekan jumlah pengeluarannya. Dan semua biaya utk liabilitas kami akan kami hilangkan. Dari langkah tersebut, akhirnya kami tentukan jumlah ekpenses dan jumlah target income kami utk beberapa bulan ke depan. Kami tentukan tujuan kami dan dituliskan di kamar serta di tempel di dinding.

Saat ini.....alhamdulillah income kami bisa meningkat tajam dibanding tahun lalu sebelum ada laporan pembukuan tersebut. Memang mindset adalah hal mendasar yg harus dirubah dulu sebelum melangkah lebih jauh. Sekarang kami sudah memiliki bisnis ritel minimarket 1 outlet (mundur 3 bulan dr target) dan insyaAlloh akan menambah 1 lagi tinggal menunggu kabar dari franchisor. Tambahan usaha juga alhamdulillah jalan lancar karena kemurahan Alloh SWT semata. Usaha lama juga semakin berkembang walaupun agak lambat. Ada rencana juga kami akan menambah jenis usaha baru di makanan juga.

Dan sekarang kami juga senang karena punya hutang di Bank cukup banyak....dan nantinya rencananya akan menambah lagi hutangnya. Dari perjalanan ini akhairnya sekarang hobi kami adalah mencari hutang di Bank. Yang dulunya kami anti hutang...sekarang malah gede-gedean hutang. he..he..he...

Dan dari semua itu, kami sudah tahu bagaimna road map kami selanjutnya, bagaimana meleverage asset kami dan daya ungkit income kami ke depan.....semua sudah dalam blue print kami. Yang penting...kami menggelindingkan bola salju bukan bola kulit, dimana semakin berjalan akan semakin besar bolanya. Demikian juga disini kami fokus dan fokus di income, maka kami mengejar income kami (passive income) 3 X expenses kami....dan kami menuju financial freedom.
Doakan ya....


Ariev Soelistiyono
CV. GEMILANG SUKSES SEJAHTERA
PT. GEMILANG SHAFIRA JAYA

No comments: