Thursday, October 4, 2007

MULAILAH...DAN NIKMATI HASILNYA


Selamat Pagi....salam sukses selalu

Saya mau sharing ahh.......

Pernah saya menulis bahwa rizki dari Allah itu tdk ada batasnya, dg catatan apabila kita mau berusaha. Bahkan kita sendiri yg sering membatasi rizki dariNya itu.

Saat ini, dari awal puasa saya menambah jualan saya yaitu sop buah. Dengan modal tidak sampai 500 ribu saya berusaha mengais rizki dan menambah jumlah dagangan saya. Ide ini saya eksplore tdk lama setelah jalan-jalan ke Bandung. Tekad yg bulat akhirnya membawa saya mulai berjualan sop buah ini. Memang di lingkungan saya masih diperlukan edukasi pasar krn banyak yg belum kenal dg sop buah. Bahkan ada pembeli dg serius minta dibungkusin sop kambing segala. He..he...he..

Tiap hari orang saya berjualan dari jam 15.00 s/d magrib. Dan alhamdulillah makanan ini dapat diterima pasar walau masih banyak yg penasaran. Hampir tiap hari saya setelah pulang kerja ikut jualan nungguin dagangan dan habis berbuka menerima laporan penjualannya. Dan sungguh diluar apa yg saya bayangkan, bahwa sekali lagi alhamdulillah dagangan ini hampir tiap hari habis dan semakin ke sini semakin banyak habisnya walau masih saya batasi jumlah yg dibawa.

Modal yg saya keluarkan telah kembali dalam beberapa hari dan keuntungan yg saya dapat juga lumayan untuk menambah uang saku pulang mudik. Kembali lagi saya ingat bahwa utk memperbesar usaha salah satunya dg duplikasi. Maka dari itu, saya dan team saya sehabis lebaran (habis pulang mudik) akan mengusahakan beberapa plan yg kami buat, yaitu salah satunya akan membuka sekitar 5 gerobak sop buah lagi dg tempat yg tersebar dibeberapa tempat yg kami pilih.

Dan apabila ke-6 gerobak ini laku dan jalan lancar dg pendapatan omset seperti yg saya rencanakan, maka dari ke-6 sop buah ini akan menghasilkan tambahan pendapatan yg hampir menyamai gaji saya sebagai karyawan dalam sebulan. Dan dari sinilah saya berusaha memperkuat casflow saya.

Makanya, bagi temen-temen semuanya jangan ragu dan banyak mikir untuk tace action. Sebab , " tace action, miracle happen. No action nothing happen". Percaya gak dg kata-kata itu? Dan dari sinilah memang sebenarnya kita sendiri yang sering membatasi rizki dari Allah itu kan? Cobalah sekali resapi dan nikmati perjalanan bisnisnya dari mulai kecil, agak besar, tambah cabang, tambah lagi omsetnya....terussss......tambah lagi macam barangnya...terusss...tambah lagi idenya.......teruss..terusss. Sampai akhirnya anda bisa merasakan kegagalan adalah hal biasa, tetapi ketika gagal dan bangun lagi adalah hal yg sangat luar biasa. Anda akan merasakan semangat yg selalu menggebu untuk menambah casflow anda dan semangat untuk selalu meningkatkan usaha-usaha anda.

Mulailah...dan jadilah besar. Seperti kata-kata yang sangat bagus dari Pak Eko June yang selalu jadi penyemangat saya " Anda tidak perlu hebat untuk memulai, tetapi anda harus memulai untuk menjadi hebat ". Tuh kan....bener kan?

Salam FUNtastic & Tetap Semangat !!!!

Ariev

No comments: