Monday, August 13, 2007

SOP BUAH " GEMILANG " ( PERSIAPAN BUKA )



Saat ini saya sedang mempersiapkan satu usaha baru kecil-kecilan yaitu SOP BUAH " GEMILANG ". Rencana saya mau buka jualan sop buah ini di dekat rumah saya di Harapan Indah dengan menggunakan gerobak kecil dan mangkal di sekitar bundaran ikan Kota Harapan Indah.

Sop Buah memang belum setenar es buah atau minuman lain seperti es cendol atau lainnya walaupun es ini telah lama lahirnya. Makanya niat saya selain mengais rizki dan menebar rahmat juga ingin menyebar luaskan sop buah ini. Banyak orang yang belum tahu kalau saya bilang mau jualan sop buah. Makanan apa itu ya? He..he...

Sop buah adalah berbagai macam buah dari apel, anggur, pepaya, bengkuang, sirsak, nanas, rambutan, kelengkeng, pir, nangka, kelapa muda, manggis, jambu, sampai durian tergantung musimnya. Buah - buahan ini dijadikan satu , diberi susu dan bumbu serta es. Wah mak nyussss bener deh pokoknya, apalagi dimakan (atau diminum ya?) waktu siang terik gitu. Hmmmmm...seger tenan...




Ide ini sebetulnya sudah lama, cuma karena waktu saja yang membatasinya. Waktu itu saya dan keluarga jalan-jalan ke Bandung, dan disana kami membeli jajanan di pinggir jalan dimana yang membeli sampai antri bermobil-mobil. Dan itulah sop buah. Memang dasar otak saya ini kalau ada sesuatu yg aneh dan dapat menghasilkan uang langsung on, makanya sesampai di rumah istri tercinta langsung mencoba membuat adonan sop ini. Eh..ternyata rasanya persis enak sekali. Dari situ kami berniat untuk berjualan mengais rizkinya Allah SWT dengan berdagang sop buah ini.

Ayo datang dan rasakan sop buah GEMILANG dan doakan ya, semoga usaha ini membawa berkah yang berguna dan laris manis. Amin.

Ariev

1 comment:

Yogi said...

wah, bulan puasa, lia tampilannya sop buah jadi bikin ngiler. ini sop manis ya pak?...hhhmmmm boleh juga nyoba bikin