Thursday, November 1, 2007

FOKUS PADA TUJUAN

Preview

Tadi malam saya melihat acaranya Mario Teguh di O Channel setiap malam Jum'at. Wah bagus sekali pembicaraannya dan temanya. Mario Teguh ini adalah pakar pengembangan diri seperti TDW dan lainnya. Beliau ahli dlm "the art of business".

Dalam materi yang dibawakan, beliau mengatakan bahwa kalau kita menginginkan sesuatu, maka fokuslah. Kalau kita menginginkan kesuksesan, maka kita harus fokus dan benar-benar tahu apa yang kita inginkan. Tanyalah pada diri sendiri, apa sih yang betul-betul kita inginkan? Kesuksesan karir, kemakmuran, kebahagiaan, uang yang melimpah, atau apa saja. Pikirkan dan fokuslah memikirkannya dan merasakannya.

Kalau bicara seperti itu, saya jadi ingat teori atractor factor. Dalam teori ini kita akan menjumpai bahwa betapa dahsyatnya kekuatan pikiran kita. Pikirkan apa yang kita inginkan, gambarkan, rasakan, maka aura sekeliling kita akan mendukungnya secara tidak kita sadari. Langkah-langkah yang kita ambil secara perlahan akan menuju ke satu titik, yaitu titik dimana hal tersebut yang kita inginkan. Semesta kita akan mendukung (mestakung), dan pikiran serta tindakan kita akan sama ke arah itu.

Semua yang dulu belum ada dan sekarang ada, dimana hal itu merupakan ciptaan manusia, dahulunya hanyalah merupakan sebuah ide. Tetapi seseorang yang mempunyai ide tersebut pastilah seseorang yang sangat luar biasa. Dia selain mempunyai ide, langkah dan tindakan, pikiranpun dicurahkan untuk merealisasikan idenya. Contahnya Thomas Alfa Edison, sang penemu bola lampu. Beliau sebelum menemukan bola lampu pijar pertama, telah mengalami dan melalui langkah panjang, dimana percobaannya telah gagal ribuan kali. Tetapi fokus dalam pemikiran dan tindakan membawanya kepada hasil yang sangat luar biasa.

Saya juga belajar dan berusaha untuk belajar fokus dalam menjalankan bisnis kecil saya, supaya nantinya menjadi besar sesuai dengan impian saya. Semua langkah dan upaya saya curahkan untuk menuju impian saya itu. Tentu saja waktu luang saya curahkan untuk usaha saya dikarenakan saya masih bekerja ikut perusahaan. Tetapi "PR" saya selalu saya kerjakan di luar jam kerja kantor saya. Saya selalu ingat bahwa yang membedakan orang sukses, orang kaya dengan lainnya adalah bahwa dia selalu mengerjakan "pekerjaan rumah"nya di waktu luang yang dia miliki. Saya balik pola hidup bersama keluarga saya ketika liburan, saya luangkan waktu dan tenaga diwaktu sehabis bekerja, dan disetiap kesempatan selalu saya berfokus pada hal yang saya inginkan.

Dalam keluargapun sekarang semakin semarak hubungan dengan istri dan anak. Pembicaraan yang dulunya hanya membicarakan seputar pekerjaan saya dan gaji yang nggak naik-naik atau bonus yang nggak keluar, tetapi sekarang lebih heterogen temanya. Apalagi kalau bukan tentang usaha-usaha kami dan berbagai permasalahnnya. Bidadari kecil saya Shafira pun tak luput dari mengikuti kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan bisnis kami. Lama kelamaan dia tahu sedikit demi sedikit bagaimana dan dari mana saja rizki Allah itu sampai ke tangan hambaNya. Bagaimana kami membesarkan usaha kami ini, bagaimana kami menjualnya, dan bagaimana kami melayani konsumen.

Titik point sekarang ini merupakan langkah yang kesekian, tetapi langkah ini belum sampai garis finish. Masih jauh garis finishnya, tetapi saya telah melewati jauh dari garis start. Halangan dan rintangan sering saya hadapi, tetapi kuncinya saya harus tetap fokus dan tetap semangat !!!

Bagaimana dengan Anda....?????

Ariev

5 comments:

Anonymous said...

mantap sekali mas. thanks sharingnya tentang tetap fokus pada tujuan. salam
nduwet.blogspot.com

imhaya said...

tulisan di posting tahun 2007, tapi masih tetep berguna utk dibaca. makasih atas tulisannya yg menginspirasi.

hadi said...

Salam Terimakasih
Semangat...untuk fokus pada tujuan

yanmaneee said...

coach bags
adidas stan smith shoes
longchamp
balenciaga shoes
jordan 12
christian louboutin
kd shoes
kyrie 6 shoes
off white hoodie
curry 6

teslaez said...

navigate to this site view Find Out More a fantastic read news informative post