Monday, November 26, 2007

SIKAP MENTAL & SIKAP PIKIRAN


memory-mind1.jpg

Otak manusia itu seperti mesin yang bisa melakukan perawatan sendiri, ia bisa menyembuhkan dirinya dari segala kesukaran internal, sambil bergerak ke tingkat kinerja yang lebih tinggi.

( Prof. Robert Oates and Gerald Swanson PhD. )
Suatu saat saya mendengarkan acaranya Mario Teguh, sang inspirator. Dia mengatakan begini, " Sesungguhnya kesuksesan seseorang itu sangat tergantung dari sikap mental dan pikiran seseorang dan bukan dari kapasitas mental dan pikiran orang tersebut. Banyak orang yang kapasitas pikirannya tinggi, tingkat edukasinya tinggi, tetapi mental mereka seperti pengemis. Tetapi sebaliknya juga banyak dari mereka yang tingkat edukasi rendah, tetapi mereka sukses karena mempunyai sikap mental seperti juragan."
Wah....saya kok seperti agak kesentil juga ya dengan perkataan itu. Saya jadi dapat mengaca buat diri sendiri, bagaimana dengan diri saya? Bermental pengemis kah? Atau bahkan sebaliknya, bermental juragan ? Bagaimana dengan teman-teman, orang-orang, dan pimpinan saya di perusahaan tempat saya bekerja ? Bagaimana saya dimata karyawan-karyawan saya?
Berguru dari kata-kata diatas, kita jadi bisa melihat secara lebih luas kondisi negara kita tercinta ini. Seberapa jauh sikap mental dari para pemimpin dan petinggi kita. Atau perusahaan, apabila yang masih TDB seperti saya. Bagaimana sikap mental para pemimpin perusahaan kita, para bos nya, atau para atasan kita.
Sikap dan perilaku tersebut akan menjadi cerminan dari sikap mental kita. Dan kalau dicerna secara gampang, sikap mental yang menjadikan kita bersikap seperti pengemis adalah sikap dimana kita selalu berkeinginan ingin dilayani. Menganggap kita sebagai orang yang diperlukan, sehingga kita berperilaku seolah-olah " emangnya siapa yang butuh..?".
Sementara kalau sikap mental yang baik, yang berjiwa seperti juragan, mereka akan berperilaku seperti juragan sungguhan. Dimana seorang juragan atau entrepeneur akan mempunyai falsafah bahwa apabila kita ingin sukses, maka harus melayani lebih banyak orang, lebih banyak konsumen, lebih banyak client. Dengan melayani dan memberi, maka rejeki akan datang ke tangan kita.
Bagaimana dengan Anda?
Ariev
"lagi belajar meningkatkan sikap mental dan pikiran"

5 comments:

Anonymous said...

Boss very good you punya blog

Erdjon said...

Halo!
Ya, saya juga setujuh dengan sikap mental yang positif menghasilkan sesuatu yang positif pula....

labeau said...

her response o5h92y5r65 buy replica bags replica bags lv replica bags for sale have a peek at these guys g0b85e0v41 replica bags and shoes replica bags thailand look at this website u3v29a4i20 replica bags in dubai

tesheau said...

pop over to these guys Full Article pop over here look at these guys best site Web Site

seaudays said...

replica bags in bangkok replica gucci bag s9r07n3h42 replica bags in uk 7a replica bags meaning his explanation q5t34h1p09 replica evening bags replica bags vancouver replica hermes bag o2i73r6v67 replica bags canada